Meski perjalananya gak nyaman, bisa jadi itu yang selama ini kita doakan

Kalo lagi ngerasain hal-hal yang gak nyaman, mungkin rasanya kita mau cepat-cepat melaluinya. Yes, ngomongin hal yang gak nyaman. Apa sih sebenernya yang bikin kita gak nyaman? Kenapa kita perlu melalui hal tersebut?



Well, gue masih manusia. Jadi gue merasa gue wajar buat mau cepet-cepet melewati rasa gak nyaman itu, pengen cepet berlalu dan pengen cepet ada di zona nyaman. Gue menganalisis hal-hal yang selama ini bikin gue gak nyaman. Misalnya dalam komunitas, ketemu banyak orang baru, kenalan sama orang baru, oh tapi kok ternyata ada orang yang rasanya cukup ganggu ya. Terus apa yang bisa gue lakuin? Mungkin gue bisa menghindari orang tersebut atau bahkan keluar aja dari komunitas tersebut. Tapi, coba tarik mundur sebelumnya, perkara awal ada saat gue masuk komunitas baru. Ternyata menang gue yang mau masuk komunitas baru dan berkenalan dengan orang-orang baru. Well, ternyata resikonya adalah ketemu orang yang ganggu di komunitas tersebut.


Tapi ini bukan cuma tentang komunitas. Hidup memang sederhana, tapi bagaimana kita bisa menjalaninya dengan nyaman? Tapi kalau kita gak melalui ketidaknyamanan, bagaimana kita bisa tau rasa nyaman? Yes, mungkin perjalanan yang sedang kita lalui ini gak nyaman, tapi bisa jadi kita sendiri yang mendoakan untuk perjalanan tersebut.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentarmu disini...

Hello!

Hello, thank you for being here. I hope you have a good time browsing around and enjoy reading on my blog! :)