Kalau kita lupa tujuan hidup

Pernah gak sih lo mempertanyakan tujuan hidup? Setelah selesai sekolah-kuliah, lalu kerja dan seterusnya apa lagi? Kalau udah capek belajar, bekerja atau bahkan capek dalam kehidupan, apa yang perlu dilakukan?



Beberapa waktu lalu gue ngerasain capek banget dan rasanya gak mau ngapa-ngapain walaupun waktu terus berjalan, ada kerjaan yang mesti diselesain dan kehidupan yang tetep perlu maintenance, tapi gue jadi orang yang gak gue sukai, gue banyak ngeluh dan rasanya cukup mengganggu. Bahkan ada phase dimana gue nangis-nangis, gatau apa penyebabnya, diem sendiri, nangis lagi, sempe beberapa hari. Sampai akhirnya gue mempertanyakan kembali, ini tujuannya apa ya? Kenapa gue melakukan semua ini? Kenapa gue jadi gak suka dengan apa yang mestinya gue lakukan seperti hari-hari sebelumnya?


At the end, gue mendapatkan jawaban. Kadang, kita memang perlu diingatkan kembali. Tujuan kita sebenernya adala untuk ibadah ke yang maha kuasa sepanjang hidup kita hingga nanti waktunya kembali. 


Kita sering lupa, apakah jadi "orang baik" sudah cukup? Karena selama ini gue rasanya selalu berusaha jadi orang yang baik, tapi gue tetep ngalamin momen mempertanyakan kembali tujuan hidup gue. Dari situ gue bisa jadi lebih rasional untuk melakukan banyak hal. Bener gak sih gue perlu ambil banyak kerjaan hingga kadang lalai dalam ibadah? Bener gak sih gue menikmati traveling hingga kadang lalau dalam ibadah? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. 


Well, mungkin gak semua orang tau dan bisa menerima tujuan hidup kita sebenarnya. Tapi at least, gue menuliskan post ini untuk mengingatkan diri sendiri. Kalau lupa tujuan hidup.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentarmu disini...

Hello!

Hello, thank you for being here. I hope you have a good time browsing around and enjoy reading on my blog! :)