Just take a break.

Pernah jadi fulltime freelance, lalu memutuskan untuk jadi anak kantoran, eh kok betah sampe 6 tahun gini? Dan ya... akhirnya memutuskan untuk resign dan take a break. 

Keputusan untuk mengambil career break bukan suatu yang spontan dilakukan. Setelah banyak pertimbangan, akhirnya aku ngajuin resign Juli 2023 ini. Masih ada 3 bulan untuk notice periode sampai akhirnya di Oktober 2023 nanti bisa lepas dari pekerjaan yang sekarang.


Tidak ada plan spesifik setelah ini mau kerja apa, tapi yang pasti aku punya working & holiday visa ke Australia, jadi aku mau memanfaatkan visa tersebut untuk berpetualang(lagi) di negri kangguru. 


Aku tau, mungkin ini sebuah privilege yang mungkin gak semua orang bisa dapatkan. Aku cukup bersyukur karena saat aku mau resign dari kerjaan, aku tidak terlalu memikirkan banyak hal. Ya walaupun mungkin pemasukan pasti dari fulltime job akan hilang, tapi semoga tabungan masih cukup untuk mengcovernya. 


Walaupun resign juga bukan hal yang mudah untukku, kalau tidak nyaman ya mana mungkin hingga 6 tahun di tempat yang sama? Apalagi teman-teman seusiaku umumnya hanya bekerja 1-3 tahun pada perusahaan yang sama, hingga generasi kami seringkali mendapatkan julukan sebagai kutu loncat. 


Well, mungkin jalan kedepannya tidak akan mudah, bisa jadi akan ada banyak hal yang gak ketebak, tapi semoga ada jalan yang baik dan selalu dicukupkan dalam segala hal oleh yang maha kuasa.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentarmu disini...

Hello!

Hello, thank you for being here. I hope you have a good time browsing around and enjoy reading on my blog! :)