Kita Emang Suka Menghujat!

7:10 am Khoirina Annisa 0 Comments


Kita Emang Suka Menghujat! - source:https://unsplash.com/@dre0316
Gue tergelitik kemarin pagi. awalnya emang sebal denger cerita yang tersebar dijagat digital ini. berikut ceritanya.


siapa yang gak kesel bacanya? alih-alih menelaah cerita tersebut, gue memaklumi netizen akan langsung menghujat. yes, hampir semua akun yang mengupload konten ini mendapat komentar yang sangat banyak dan reaktif. salah satunya lambe turah, saat gue nulis ini komentar di post tersebut udah menuju angka 19 ribu komentar. crazy.

tau apa yang gue lakukan? sebel sih, tapi gue gak mau langsung menghujat. gue lebih memilih untuk cari tau, siapa sih yang nulis ini? karena banyak yang gak sensor penulisnya, gue bisa dengan mudah tau nama penulisnya. penulisnya adalah Ayat Dhoif dan diposting pada grup facebokk Pondok Gede. terus, dia ini siapa? bener gak dia punya kerjaan yang gajinya 20jt/bulan? atau, bener gak ceritanya dia itu benar atau nggak?

telusur telusur telusur, gue gak menemukan akun tersebut. mungkin karena sudah dinonaktifkan (?)
ya, otomatis kehilangan jejak digitalnya. tapi, gue menemukan hasil screenshot percakapan lain dari Ayat Dhoif ini.

source: https://web.facebook.com/nirmala.ayu.355/posts/252715415819651
SATIRE. alias sindiran. Ayat Dhoif nulis di grup tersebut hanya untuk sindiran. ini adalah percakapan di komentar dari Ayat Dhoif dengan orang lain di facebook. dalam komentarnya, Ia mengakui kalo itu cuma sindiran.

moral of this story. yaaa... pinter-pinter deh menyaring informasi yang kita liat. everyone can be a content creator. tulisan. foto. video. dan semua yang bisa masuk ke digital itu content yang dibuat oleh pembuatnya. bisa viral, bisa mendem. udah sebel sebel mau menghujat, ternyata itu posting cuma sindiran! kena deh lo.

tapi nih ya, karena tulisannya sudah viral tanpa netizen tau fakta aslinya, ya hujatan masih datang terus. apalagi banyak banget akun-akun besar yang punya followers ratusan hingga jutaan yang posting hasil screenshot post dari grup Pondok Gede tersebut. Media nasional yang punya nama besar pun turut memuat beritanya. yak! yang maha netijen dipersilahkan, hujat teroooossss! 

0 Komentar:

Tinggalkan komentarmu disini...