Ngeblog, Buat apa sih?!

1:32 am Khoirina Annisa 4 Comments


Ngeblog, Buat apa sih?!
"Kamu nulis blog koi? buat apa sih itu?" pertanyaan yang masih saya ingat dari guru akuntansi waktu di sekolah dulu. Lantas saya menanggapinya "gatau, buat curhat sama nyimpen materi pelajaran kali" yang dilanjut dengan jawaban haha-hehe ala anak smk yang cengengesan.

Jujur deh, saya itu baru kenal internet tahun 2009 karena waktu itu di kelas 3 SMP ada tugas kiri email. dan saya merasa 'wah' banget begitu tau ada yang namanya internet lalu dipermudah dengan adanya warnet yang mulai menjamur saat itu. Namanya anak sekolah pasti banyak tugas dong, saya itu males banget baca buku pelajaran, jadi aja kalau ada tugas nyarinya di google. Lebih mudah menemukan materi/jawaban dari tugas yang saya punya pastinya!

Nemu materi pelajarannya dari mana? ya dari blog. Waktu itu saya kepo, liat-liat profile penulis blognya. Cari-cari tau gimana caranya bikin blog. dan di 2011, lahir lah blog ini. Semudah itu kan bikin blog? iya! Mudah banget bikin blog. Tapi untuk jadi blogger ya gak semudah itu. Saya sendiri sering menyebut diri saya sebagai blogger khilaf, yang artinya blogger yang sering khilaf gak update blog, alias suka lupa, alias suka males, alias masih labil ngeblog. Yak gitulah. Hahaha.

Jadi kalau saya ditanya apa visi dan misi ngeblog? saya jawab, ini untuk senang-senang aja. Mengapa ngeblog? Buat menyalurkan hobi nulis aja. Saya sering menuliskan cerita keseharian saya dan tidak pernah di publikasikan, lalu setelah ada blog ini kisah tentang kehidupan saya mulai saya share disini, tentunya tidak semua ya. Semacam diary online yang bisa dibaca oleh semua orang. Terus apa hubungannya sama materi sekolah? itu adalah awal dari inspirasi saya ngeblog. Oke? Sip.

Kalau kamu seorang blogger atau pernah punya blog, mau tanya deh. Apa sih yang membuat kamu ngeblog? ngeblog buat apa? Share jawabannya di komentar ya. Thank youuuu! :D














a

4 comments:

  1. Menurut saya, ngeblog karena tidk semua bisa diungkapkan scr lisan, tidk semua harus dipendam dalam otak dan tidak semua mau mendengarkan kita haha.. ;-)
    Buat apa ngeblog? Karena melatih untuk tidak pelit alias belajar berbagi...cerita,maksudnya xixi :-)
    Intinya, menulis blog kadang bisa menjadi solusi buat orang lain. Jadi, tetap semangat :-)
    @ge1212y

    ReplyDelete
  2. kalo tujuan saya ngeblog sih bwt cari jodoh, Oke? Sip.

    ReplyDelete
  3. untuk berbagiii.. Untuk mengasah otak juga. Makin banyak nulis, makin sering kepake otak kita kan? makin banyak kepake, lebih tajam lah nanti otak kita. aamiin.. mampir ya mba, ke duakebo.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Saya sih senengnya blogwalking mba :D *ngga ada yg nanya*
    Kalau sekarang start ngeblog lagi karena pengen simpan catatan harian kegiatan kami sekeluarga. Biar ada memori untuk dibaca anak2 pas udah gede nanti :)

    ReplyDelete

Tinggalkan komentarmu disini...