melihat kembali perjalanan hidup

3:28 pm Khoirina Annisa 4 Comments

mendapat SMS di tengah malam sehari yang lalu (26/05) di ingatkan kembali oleh orang tua dan beberapa teman.
di ucapkan selamat ulang tahun dan disertai do'a yang baik tentunya.
senang rasanya mereka masih ingat tentang diri saya yang tahun ini menginjak usia 19 tahun.


***

entah apa yang membuat saya berpikir dan mengingat kembali tentang apa saja yang saya lakukan selama 19 tahun ini.
sering membantah perkataan orang tua, sering keras kepala dan bersikukuh dengan pendirian saya, masih sering merepotkan orang tua, membebani orang tua. mungkin itu saja.

***

saya lupa bagaimana masa kecil membuat saya seperti yang sekarang, tidak punya teman, sering bermain sendiri, dan suka di ejek oleh teman-teman di sekolah dasar. apa yang membuat sekarang berbeda dengan remaja perempuan pada umumnya, menjadi pribadi yang mandiri, melatih diri menjadi pribadi yang bertanggung jawab, dan menjadi pribadi yang lebih ceria.

***

tentang pencapaian yang membuat saya merasa bangga, mungkin hanya sedikit. bersekolah di sekolah yang bagus, tidak terlalu membebani ekonomi orang tua saat bersekolah, mendapatkan nilai yang baik saat ujian, ditolak saat mengapply beasiswa, tidak diterima kerja di pemerintahan.


***

arti sebuah pertemanan. memiliki teman-teman yang baik. entah apa yang membuat mereka mau berteman dengan saya, mungkin jarang banget ada yang seperti ini. saya mempunyai 5 teman dari masih SMP. dari kelas 1 SMP sampai sekarang sudah lulus sekolah bahkan kita masih sering kumpul dan ketawa bareng. anehnya kita gapernah bosen untuk kumpul lagi.

***


di usia yang 19 ini saya telah menyelesaikan sekolah dan sekarang saya sudah bekerja. siapa yang setuju masa-masa SMA itu masa yang paling indah? awalnya saya meragukan hal ini. sampai akhirnya di kelas 3 saya baru mulai merasaknnya. hari-hari terasa begitu cepat, banyak kejadian aneh, lucu, bahkan mengharukan. dan tidak terasa semua begitu cepat sampai akhirnya saya lulus sekolah.

***

bergabung dengan komunitas, menemukan hal-hal baru yang membuat saya tertarik dan akhirnya membauat saya bergabung dengan beberapa komunitas.
2012 saya bergabung dengan sebuah komunitas blogger yang cukup besar di indonesia, mungkin kalian tau "kancut Keblenger" itu adalah komunitas blogger pertama saya. di 2013 saya sering membahas tentang internet gratis di kelas, tentunya kalau sedang ada jam kosong, seorang teman telah bergabung di sebuah komunitas pecinta film "share 25", dan yang membuat saya tertarik adalah konten-konten film yang ada banyak sekali dan bagus-bagus, siapa yang tak suka menonton? apalagi banyak film yang baru keluar di bioskop tapi ternyata sudah ada di grup komunitas ini. yang terbaru 2014 saya menemukan komunitas yang membahas tentang hidup "The Unlearn;". kenapa tertarik bergabung? mungkin karna saya merasa baru menghadapi hidup yang tak pasti. loh? setelah SD kemudian SMP lalu SMK, terus setelah SMK apa? kerja. mau kerja apa? dimana? bukankah pengangguran di negeri ini sudah terlalu banyak? saya bergabung dengan komunitas ini. dimana saya mendapat pembelajaran baru tentang hidup. dan yang pasti hal ini membuat saya merasa lebih senang.

***

senang rasanya, dapat mengingat kembali sedikit perjalanan hidup dari remaja awal sampai sekarang. terlepas dari itu semua, sampai saat saya menulis posting ini saya masih bernapas dan masih terus belajar, tentunya sambil menikmati perjalanan hidup saya.

4 comments:

  1. Selamat ulang tahun kak :D

    Saya baru aja lulus SMA, dan iya, bikin kangen banget masa2 kemarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rahadjars.com, Terimakasih ya atas ucapannya :)

      Delete
  2. Selamat ulang tahun :D..

    Umur kita sama, jangan - jangan kita lahir di tahun yang sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Wahyu, terimakasih ya ucapannya :)

      umur kamu 19 tahun juga berarti ya? aku lahir tahun 1995, kalau kamu? :D

      Delete

Tinggalkan komentarmu disini...