H -1 Ujian Nasional 2013

2:50 pm Khoirina Annisa 12 Comments

Mungkin kalian sudah tahu nama gue, iya gue Khoirina Annisa, Pemilik sekalugus penulis blog sederhana ini, ngomong-ngomongin tentang Ujian Nasional 2013 dan berhubung gue sekarang sedang duduk di Kelas XII, jadi gue adalah salah satu pelajar yang akan mengikuti Ujian Nasional 2013 yang konon katanya ada 20 paket dan paket tersebut ditandai dengan Barcode.
Gue sendiri sih sengaja hari ini nulis postingan tentang UN 2013, berhubung ini adalah hari tenang jadi gue manfaatin buat nulis blog deh, ya karna udah hampir sebulan lebih juga sih nggak nulis postingan di blog. Setelah beberapa bulan terakhir ini dijejali dengan latihan-latihan soal Ujian Nasional, kini tiba waktunya buat menghadapi Ujian Nasional, kalo menurut gue Ujian yang diadakan serentak sesuai tingkatan diseluruh Indonesia ini menimbulkan dampak positif dan negatif tentunya, dampak positifnya dengan adanya UN 20 paket, siswa menjadi termotivasi untuk belajar lebih giat lagi, agar dapat mengerjakan soal-soal dengan benar, tapi ada dampak negatifnya juga yaitu siswa yang malas belajar dapat menjadi stres karna selalu kepikiran UN yang akan mereka hadapi.
Kenapa Ujian Nasional 2013 ada 20 paket soal?
yah katanya sih mau meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini, tapi kalo alasannya seperti itu gue rasa pemerintah harus mengkaji ulang deh, coba aja gini, sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar sudah terpenuhi dengan baik atau belum? bagaimana? apakah keadaanya suda merata belum? dari sabang sampai merauke? atau hanya di Jakarta saja? lalu tenaga pengajar sudah kompeten belum? kalo gue rasa sih kualitas pendidikan juga dipengaruhi oleh tenaga pengajar yang kompeten, ya itu aja sih kalo dari gue.
eh tapi kalo kata gue sih tahun ini adalah tahun percobaan juga, karna di tahun-tahun sebelumnya paket soal hanya ada sedikit jadi banyak bocoran UN yang beredar, hali ini mungkin bentuk ketidak percayaan pemerintah terhadap pelajar di Indonesia, jadi soal paket UN ditambah menjadi 20.
Jadi buat kita semua yang akan menghadapi UN 2013 ya harus mempunyai persiapan yang matang tentunya, kerjakan soal-soal ujian dengan jujur, jangan nyontek, apalagi berharap dapat bocoran. Gue selalu berharap, Sistem pendidikan di Indonesia untuk kedepannya akan lebih baik lagi, dan semoga semua peserta UN 2013 bisa mengerjakan soal-soal UN 2013 dengan jujur, lulus semua dan mendapatkan nilai yang diharapkan, aamiin.
Bogor, 13 April 2013
Khoirina Annisa - SMKN 1 BOJONGGEDE


Sumber gambar : http://rafaelfeel.blogdetik.com/2013/03/27/solusi-lulus-ujian-nasional-2013/

12 comments:

  1. Replies
    1. iya, semoga kita bisa mengerjakan soal-soal UN dengan lancar dan lulus dengan nilai yang memuaskan ya :D

      Delete
  2. AMIN!!
    Sama gw juga UN tahun ini, dan dari SMK juga..
    Hehehe..
    Semoga pelajar di Indonesia Lulus 100%.. Amin..

    ReplyDelete
  3. info yang sangat bagus sob. kunjungi balik ke blog ane www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. wah senasib sist..
    ganbatte.. buat besok (>.<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya broh, semoa kita sama-sama lulus tahun ini ya :D

      Delete
  5. selamat menempuh ujian ya,,, abg telat nyampaikannya...

    UN jadi momok, tapi kalau kita memang belajar pasti bisa dapat, yang abag ingat pelajaran SMA itu sulit banget, tapi kalau sering pelajari soal UN terdahulu jadinya gampang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, terimakasih abang :)

      UN kali ini soalnya memang tidak terlalu sulit, cuma kendalanya pada LJUN banyak kertas yang cacat bang :/

      Delete

Tinggalkan komentarmu disini...