bersih itu...

10:07 am Khoirina Annisa 22 Comments

halo halo halo, balik lagi ke postingan gue, lama nggak bikin posting beneran di blog bikin jari rada kaku juga, oke di pertengahan bulan gini gue mau nulis tentang duit gue yang abis grgr harus ganti ban motor yang meledak pad dipake kemaren, loh kok malah jadi ban motor, sudah jangan dipikirkan uang gue yang abis itu, toh kalo lo pikirin juga duit gue kaga balik lagi kan, oke ini beneran, gue mau nulis tentang gampangnya menjaga kebersihan.banyak
cara yang bisa kita lakukan buat menjaga kebersihan, mulai dari hal kecil aja seperti :

hal kecil yang bisa kalian lakukan yaitu membuang sampah pada tempatnya, bisa dibayangin kalo nggak buang sampah pada tempatnya itu gimana? sampah berserakan dimana-mana, tempat-tempat menjadi kumuh karna banyak sampah, oke guys, mulai sekarang jangan buang sampah sembarangan ya, mari kita jaga kebersihanlingkungan kita dengan membuang sampah pada tempatnya


bersih-bersih, buat menjaga kebersihan tentunya kita harus bersih-bersih dong pastinya, nggak usah jauh-jauh bersihin rumah tetangga sebelah, mulai bersihin kamar lo, sekalian bersihin rumah lo aja, itu juga udah bikin capek bersih rumah, udah dikerjain belom? coba deh bersihin rumah lo sekarang, terus liat apa yang terjadi? makin bersih? atau....? ya itu lah pokoknya BERSIH !


oke, yang selanjutnya adalah menjaga kebersihan badan, ya seperti dengan mandi, gosok gigi, cuci kaki, cuci tangan, dan lain sebagainya, nggak keren dong kalo lingkungan sekitar lo udah bersih tapi diri lo sendiri belum bersih? so, sering-seringlah membersihkan diri guys.



oke itu tadi adalah beberapa cara yang bisa gue share ke kalian, sebetulnya masih banyak cara yang bisa kita lakuin buat menjaga kebersihan, gampangkan buat menjaga kebersihan? so ayo guys mulai menanamkan kebersihan dari diri kita sendiri, kalo udah bersih jadi indah kan? kalo udah bersih jadi sehat kan? iya, karna kebersihan itu penting.
sekian dulu ya postingan kali ini, bukan bermaksud untuk apa-apa gue cuma mau ngajak kalian untuk menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, tengkyuuuu :3



sumber gambar :

22 comments:

  1. Kalau ane mah memang pantang mengotori lingkungan sekitar. Tapi, agak rajin mengotori diri sendiri. :D #plak

    ReplyDelete
  2. itu tuh yang jaga kebersihan badan yang harus dimulai duluan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karna semua harus dimulai dari diri sendiri :D

      Delete
  3. berhubung saya orang islam.. udah pasti tau kalo kebersihan itu sebagian dari iman :D hehehe
    salam :)

    ReplyDelete
  4. Kadang aku masih suka buang samapah sembarangan..
    suka gag nyadar... bad habit, ikr!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe dulu aku juga seperti itu, tapi setelah dibiasakan sekarang udah nggak lagi, coba deh biasakan untuk membuang sampah pada tempatnya :)

      Delete
  5. prespektif cewek dan cowok tentang kebersihan itu beda

    cewek = rapih dan sebersih-bersihnya
    cowok = yang penting enak diliat XD

    ReplyDelete
  6. Yap, itu diatas kudu/mesti dilakukan sehari2 dan emang gampang

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang gampang :D
      tapi kalo nggak dibiasakan bisa susah juga ya haha :)

      Delete
  7. Kayaknya yang mesti di bersihkan terlebih dahulu adalah Hati dulu deh :D baru yang lainnya *sotoy

    Bdw, menyangkut kebersihan jadi kepikiran klo "Sampah gak bisa jalan sendiri ke tempatnya" *sotoy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya laaaa, pokoknya hati sendiri dulu ya yang dibersihkan, jangan hati orang lain hehe :p

      haha kalo sampah bisa jalan sendiri lingkungan jadi bersih dong? eh tapi serem juga kalo bisa jalan sendiri sampahnya :D

      Delete
  8. wahhh baca post ini gue jadi pingin bersih bersih :P
    btw nice post deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh jadi gimana ya, hehe
      pengen bersih-bersihnya jangan cuma baca post ini dong, pengen bersih-bersihnya setiap saat :p

      Delete
  9. baca post ini langsung keinget kamar yg brantakan nauzubillah.... jd pngen bersih2 deh.
    "kbersihan adalah sbagian dr iman"

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipppp, kamar gue dibersihin sekalian boleh? *eh haha

      Delete

Tinggalkan komentarmu disini...