tidak semua orang bisa jadi guru!

2:11 pm Khoirina Annisa 4 Comments


Iya pada posting kali ini gue bakal ngebahas tentang pendidikan, karna beberapa waktu lalu ketika guru gue ga dateng pas jam ajarnya gue yang disuruh menggantikannya mengajar.

Oke sekelumit cerita tentang saat gue jadi guru, karna gue udah jadi senior di sekolah sekarang jadi ketika
guru gue ga dateng gue yang disuruh ngajarin anak-anak, padahal perbedaan usia gue sama anak-anak yang gue ajar cuma 1-2 tahun, bisa dibayangkan kalo gue ngajar anak kelas 1 sd sih gapapa, mereka pasti masih bisa di atur, nah ini yang gue ajar itu anak smk walaupun masih kelas 1 juga

Ketika gue salah ngomong mereka protes, ketika gue salah tingkah mereka ketawa *malu boo diketawain* dan untungnya gue gamau lama-lama di kelas jadi gue ajak mereka praktek di luar kelas dan jadi kalo gue salah saat praktek mereka ga tau haha seniornya rada gila,
ini moment ketika gue ngajar anak-anak




Eniwey dari saat itu gue berpikir ternyata ga semua orang bisa jadi guru, dan gue rasa mereka yang menjadi guru harus punya kesabaran lebih buat menghadapi murid-muridnya dan diakhir cerita ini gue harus bilang SEMUA GURU GUE HEBAT!

oke setelah gue cerita panjang lebar kisah gue jadi guru kadang gue juga mikir betapa mulianya jadi seorang guru itu, karna disatu sisi dia punya kehidupan lain dengan keluarganya tetapi disisilain dia juga harus profesional dalam mengajar murid-muridnya. banyak yang bilang kualitas pendidikan di indonesia buruk itu di karnakan guru di indonesia tidak memenuhi kualifikasi yang cukup buat jadi guru, kalo menurut gue sih iya, tapi di indonesia ini masih banyak kok guru yang memenuhi kualifikasi.

selain dari kualitas guru ada juga yang bilang bahwa karna mahalnya biaya pendidikan di negri ini, wah gue rasa salah tuh, sekarang kan SD, SMP udah gratis, jadi kalo ada yang masih bayar silahkan di laporkan saja,  itu karna ulah para orang ga bertanggung jawab, bahkan ada beberapa SMA juga yang udah menggratiskan biaya pendidikan.

kalo gue liat di berita-berita di tv tentang pendidikan gue miris liatnya, gimana ga miris mereka harus berjalan jauh ketika mau kesekolah, sekolah yang rusak, guru yang kurang memadai, tetapi kalo kita liat di kota-kota besar kayak jakarta yang dimana-mana ada sekolah eh murid-muridnya malah tauran bukannya belajar, guru malah jarang masuk pula.

lalu siapa yang mau di salahkan? kita ga bisa nyalahin siapa-siapa. gue rasa semua harus kembali pada diri kita, ketika kita menjadi guru kita harus berdedikasi untuk pendidikan di negeri ini, ketika kita menjadi pelajar kita harus belajar dengan sungguh-sungguh bukan malah tauran yang ga jelas, ketika kita menjadi pihak yang terlibat dalam dana pendidikan di negeri ini kita harus menggunakan dana itu untuk pendidikan anak indonesia, bukan malah nyangkut dikantong.

oke sekian dulu posting kali ini wassalam~
salam blogger

4 comments:

  1. wah hebat dek udah pernah jadi guru ya, kalo abg cuma pernah jadi ketua kelompok itu pun sulit apalagi jadi guru untuk teman sebaya..... pengalaman hebat tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, pernah ngajar beberapa kali gitu, tapi tetep aja jadi guru itu gak semudah yang dibayangkan

      Delete
  2. iya, pengalaman baru dan yang pasti semuanya itu seru :)

    ReplyDelete

Tinggalkan komentarmu disini...