Selamat Hari Guru Nasional !

6:38 pm Khoirina Annisa 2 Comments



selamat hari Guru Nasional - Sumber
Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa!
Mungkin itu adalah salah satu kutipan lagu yang menggambarkan sosok seorang guru, PAHLAWAN TANPA TANDA JASA! Hari ini tanggal 25 November 2012 yeng bertepatan pula dengan hari Guru Nasional, dan pada posting gue kali ini gue mau nulis tentang guru gue yang pernah ngajar gue selama hampir 13 tahun gue nimba ilmu, mulai dari guru TK, SD, SMP, dan sekarang SMK karna guru itu bukan pekerjaan mudah yang bisa dijalankan setiap orang, guru harus bisa sabar, guru harus bisa memahami, dan yang pasti guru harus bisa mendidik murid-muridnya



Hal yang gapernah bisa gue lupain saat TK itu ketika gue manasik Haji tanpa dianter orang tua gue dan akhirnya gue sama GURU gue, bisa dibayangkan temen-temen gue saat itu semuanya dianter sama emak-bapaknya dan gue sendirian, kalo disaat itu nggak ada guru gue mungkin gue udah ngilang diantara peserta yang lain karna saat itu pesertanya banyak banget haha maklum waktu TK gue masih rada beloon tapi gue berani haha buktinya gue nangis pas masasik haji *loh

Waktu SD itu yang ngena banget saat perpisahan kelas 6, saat itu gue udah mau lulus dan semua anak kelas 6 nyaniin hymne guru, dan gue termasuk yang nangis saat nyanyiin lagu itu diatas panggung haha bukan cengeng boo tapi terharu karna mereka ternyata udah ada dikehidupan gue selama 6 tahun dan hari itu kita harus berpisah karna gue udah LULUS dari SD dan lanjut ke SMP

SMP itu menurut gue masa-masa perubahan, mulai berubah dari anak kecil ke anak remaja, mulai mengenal satu sama lain, dan yang pasti mulai nyusahin guru, mulai dari bolos sekolah, bolos jam peajaran dan bolos bolos lah pokonya ya gue akuin sih saat SMP itu gue sering bolos jam pelajaran haha harusnya masuk jam 7 gue masuk jam 9 dan yah saat itu gue masih ga mikir dampaknya haha tapi ga berdampak juga sih nilai dan absen gue tetep baik-baik aja *maafin saya ya pak/bu* setelah 3 tahun di SMP banyak banget kenangan disana gue lulus dan lanjut ke SMK

Masa-masa putih abu-abu, 2 tahun pertama di SMK penuh dengan kekacauan, mulai dari guru yang ngeselin, guru yang bikin ngantuk, bahkan guru yang bikin ngakak semua jadi satu di SMK tapi yang pasti 2 tahun pertama itu emang masa-masa perkenalan banget dan ini tehun ketiga atau tahun terakhir gue di smk (kelas 12) gue ngerasa sayang banget sama guru-guru gue apalagi guru yang super-super baik kalo lagi di kelas yaampun rasanya gamau kehilangan sosok seperti mereka, kelas yang sangat sepi bisa berubah menjadi ramai ketika guru datang, gue akuin kelas gue emang sepi banget apalagi kalo udah sibuk sama urusan masing-masing tapi ketika guru dateng apalagi kalo gurunya ngajak diskusi kelas, kelas yang tadinya sepi bisa berubah jadi rame banget…

Itulah sekilas perjalan gue nimba ilmu selama hampir 13 tahun mereka yang memberikan ilmunya dengan bayaran yang tak seberapa, mereka yang mendedikasinkan dirinya di dunia pendidikan, dan mereka yang turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa mereka pantas disebut PAHLAWAN! Walaupun tanpa tanda jasa.

Dan gue yang saat ini tidak terlepas dari peran dan bimbingan mereka dalam pendidikan gue, mereka akan tetap menjadi guru gue walaupun mungkin saat ini udah jarang banget ketemu mereka karna bagi gue tidak akan pernah ada MANTAN GURU!


Selamat Hari GURU Nasional – Terimakasih guru!
dibuat oleh Khoirina Annisa, untuk Semua GURU tercinta.

2 comments:

Tinggalkan komentarmu disini...