Walaupun, pada akhirnya lulus dari UT!

Setelah Oktober 2022 lalu aku dinyatakan lulus kuliah, ada dua wisuda atau upacara penyerahan ijazah yang aku lewatkan. Kenapa dilewatkan? Tentunya karena... keluyuran. Jadi begitu keluar tanggal wisuda, ternyata aku udah ada jadwal keluyuran, terakhir keluar jadwal wisuda, aku malah belum balik ke Bogor. April 2023 ini puasa, aku pulang ke Bogor lalu mencoba menghubungi pihak kampus dan bertanya kapan ada wisuda lagi? pihak kampus malah jadi bertanya balik, kamu lulusnya kapan dan ada di SK nomor berapa? lalu ketika dicek, ternyata aku udah melewatkan dua kali wisuda. HAHAHAHAHA baiklaaah. Lalu kalau mau ambil ijazah ini, bagaimana caranya? yaudah tinggal datang ke kampus saja. Karena untuk pengambilan ijazah tidak bisa dikirim. Oke, berarti aku harus datang ke UPBJJ-UT Bogor. Dan tibalah harinya. Here you gooo....

Officially Freshgraduate!

Ahahaha akhirnya jadi sarjana juga. Dari kelulusan ini, aku jadi paham tentang kalimat "sekolah tuh gak jamin kamu bakalan sukses, tapi bisa memperbesar kemungkinan kamu hidup layak."

10 tahun lalu, 2013 aku lulus SMK. Tahun segitu orang-orang kayaknya udah banyak yang kuliah ya, tapi aku gak dibiayain buat kuliah, ya mau gimana lagi?! Mau gak mau aku harus kerja, gap year 2 tahun sementara karena baru mulai kerja, 2015 aku mulai kuliah, waktu itu udah ada kerjaan walaupun kalo diinget sekarang, kok bisa ya dulu nyisihin uang buat kuliah?! Kerja jadi sales terus ngefreelance nulis, pendapatannya gak seberapa. Tapi rasanya keren banget dulu bisa manage buat bayar kuliah segala! Hahahaha

Emang bener deh, sekolah! Gausah liat kanan-kiri orang-orang sekitar udah lagi pada ngapain, tetep sekolah aja dulu, sekolah gak ngejamin bakalan sukses, tapi dengan sekolah kita bisa memperbesar kemungkinan untuk bisa hidup layak 'kan?

Share:

2 comments:

  1. Wah, senengnya... Selamat ya kak, semoga ilmunya bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat teman-teman lain yang masih berjuang supaya lulus.

    ReplyDelete
  2. "Gausah liat kanan-kiri orang-orang sekitar udah lagi pada ngapain"


    Love bgt, Kak Khooooi~ selamat sudah rampung jugaks ((telat sih ini ucapinnya)) XD

    ReplyDelete

Tinggalkan komentarmu disini...

Hello!

Hello, thank you for being here. I hope you have a good time browsing around and enjoy reading on my blog! :)