Kita Semua Egois

6:27 pm Khoirina Annisa 0 Comments




Semalem rasanya gue pengen marah, kediri sendiri dan orang di sekitar gue. Kenapa? Karena, gue merasa kita semua ini egois.
Semalem gue ada di bus dari Pelabuhan Merak menuju Bogor. Sepanjang perjalanan, gue ada di mood yang super buruk tapi tetap mencoba untuk enjoy the road. Yes, mood gue sengaco itu karena bis yang gue tumpangi adalah bis dengan full AC tapi supir bus dan keneknya merokok! Sebuah hal yang bikin gue pengen mencaci maki mereka berdua.

Ya gila aja, bus full ac begini tapi mereka dengan enaknya merokok! Tahan.. tahan... gue tetap menahan sumpah serapah gue karena ada ketakutan sendiri. Takut dapet kejahatan perjalanan malem ini.

Tiba pukul dua di kasur, gue gak langsung tidur. Sedikit merefleksikan diri. Apakah mereka egois? Atau kita semua egois?

Sebelum naik bus dari Pelabuhan Merak ke Bogor, gue ada di sekitar Lampung Timur, berkeliling ke beberapa pulau disana, menyelam di beberapa spot, berjalan di pantai dan menikmati es degan. Menyenangkan. Tapi...

Saat menyelam, gue menemukan beberapa sampah plastik dan mengambilnya di dasar laut, memungut beberapa sampah hasil manusia di sepanjang pantai. Sedih.

Jadi, siapa yang egois? Kita melakukan hal untuk kita sendiri dan membuat makhluk hidup ataupun orang disekitar kita merasakan dampaknya.

Kita semua egois.

0 Komentar:

Tinggalkan komentarmu disini...