Bikin SKCK Online di Mabes POLRI




Menjelang tahun ajaran baru atau penerimaan pegawai CPNS biasanya banyak banget yang dateng ke kantor polisi buat bikin SKCK, mulai dari MABES POLRI sampe ke POLSEK. Nah, kali ini gue mau share informasi tentang bikin SKCK Online.

Hal pertama yang perlu di lakukan adalah menyiapkan kebutuhan data dan soft copy pas foto. Karena di website polri nantinya kita akan di minta untuk mengisi data tersebut. Semua sudah siap? Cus, buka leptopnya dan klik SKCK ONLINE POLRI nih!


Tampilan websitenya akan seperti ini. Tipe website one page yang kalo kalian scroll terus sampe bawah yaudah mentok deh sampe bawah menu nya. Terus gimana bikin skck nya? Coba deh perhatikan pojok kanan atas, disitu ada tulisan form pendaftaran, bisa di klik dan nantinya akan muncul pop up seperti berikut!


Setelah muncul pop up seperti di atas, kita bisa isi sampe selesai deh! Oh iya, tempat pembuatan SKCK juga beda-beda ya. Ada mulai dari mabes polri sampe ke polsek, tergantung kebutuhan.

Nah, setelah selesai isi form pendaftaran, kita haru tetap ke kantor polisi ya. Jadi gak benar-benar semuanya melalui online. Kita hanya mengisi data di website tersebut. Setelah isi form di website tersebut, nantinya kita akan dapet email yang berisi file pdf. Kita perlu print filenya ya.



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentarmu disini...

Hello!

Hello, thank you for being here. I hope you have a good time browsing around and enjoy reading on my blog! :)