7 Alasan kenapa gue suka keluyuran

10:06 pm Khoirina Annisa 0 Comments


7 Alasan kenapa gue suka keluyuran


Sejak lulus sekolah dan punya tanggung jawab sendiri, gue banyak keluyuran ke berbagai tempat. Ada yang nanya, ngapain sih keluyuran mulu, ada juga yang excited buat dengerin cerita gue setelah keluyuran.

Gue keluyuran juga bukan tanpa alasan, gue bahkan punya beberapa alasan, gak cuma satu alasan aja. Well, apa aja alasan kenapa gue suka keluyuran...

Mau liat langsung dan ngalamin sendiri

Kata orang tempat A itu suasananya B, tempat B itu rasanya C, tempat C mahal nya gila. Mungkin kata orang ada benarnya, tapi rasanya gue gak mau langsung percaya dan malah semakin gila orang itu ceritain tempat tersebut, semakin penasaran gue buat nyobain langsung! Karena gue percaya, mau pergi ke tempat yang sama pun, pengalaman orang akan beda-beda, apalagi gue adalah perempuan dengan sejuta keberuntungan, pengalaman yang gue alamin biasanya ajaib-ajaib banget. Hahahaha

Pengen ketemu banyak orang dengan berbagai latarbelakang

Kalo gue disini aja, gue akan ketemu orang yang itu-itu aja. Makanya gue akhirnya memutuskan kerja di Jakarta, gue ketemu banyak klien dengan berbagai kategori brand, itu kalo soal kerjaan. Kalo soal keluyuran, gue ketemu orang yang gokil-gokil, ketemu banyak traveler dari berbagai negara di hostel murah, ketemu penduduk lokal yang sangat menikmati hidupnya walau harta tak seberapa, bahkan waktu di Sabang gue ketemu seorang pelaut, dia berasal dari Prancis terus kapalnya lagi bersandar di Sabang. Gokilnya, dia melaut sendirian, bayangin aja ombak di laut kayak apa? Terus, Prancis kan gak deket dari Indonesia, dia berhari-hari bahkan berbulan-bulan di laut. Nah, cerita-cerita seperti ini gak akan gue temui kalo gue ada di rumah aja.

Karena ada kesempatan!

Kalo gak ada kesempatan ya gue pun gak akan bisa keluyuran. Jadi, selagi gue punya kesempatan gue akan keluyuran. Kata temen gue yang udah nikah, "koi, gapapa lo pergi-pergian selagi masih belum nikah, nanti kalo udah nikah lo ke warung depan komplek juga di tanyain!!!" Terus gue ketawa aja. Hahahaha. Senangnya gue bertemu banyak kesempatan untuk keluyuran. Gue bisa dengan mudah mengajukan cuti ke bos gue, gue ijin mepet-mepet hari keluyuran ke orang tua dan gokilnya gue tuh sering banget dapet tiket murah!!! Jadi, walaupun gaji gue pas-pasan, itu masih cukup banget buat bikin dapur rumah tetep ngebul dan pengeluaran gue selama keluyuran.

Mewujudkan mimpi remaja gue

Waktu kecil gue gak bisa baca peta, ada pulau apa aja di Indonesia gue gak tau. Jadi, begitu gue remaja dan tau peta, gue liat banyak pulau di Indonesia, gue jadi punya mimpi buat keliling Indonesia. Sayangnya, gue masih buruh korporat dengan cuti terpatas dan gaji pas-pasan, gak cocok banget sama biaya penebangan domestik. Mau nyari transportasi yang murah, pasti makan waktu lama di perjalanan tapi kalo pake pesawat, jiwa misqueen gue rasanya bergetar. Jadilah sekarang gue adalah pemburu tiket murah, kalo ada kesempatan dapet tiket murah, langsung sikat, mikir cuti ntar dulu, mikir uang jajan ntar dulu, yang penting mimpi perlahan terwujud! Hahahaha

Bikin gue selalu dapat pembelajaran

Jangan dikira gue keluyuran isinya seneng-seneng doang. Ya iya sih emang seneng-seneng, tapi banyak pembelajaran untuk gue sendiri dari hal-hal yang gue alami selama keluyuran. Misal, gue jadi di paksa untuk ngobrol sama orang untuk sekedar tau informasi, kepepet jadi harus ngomong pake bahasa inggris, atau gue jadi tau cara pake suatu mesin di negara lain yang mesin tersebut gak ada di Indonesia. Gue pun kadang harus bernegosiasi dengan stranger untuk hal tertentu. Gue belajar mengendalikan diri, gak bisa sumpah serapah kalo lagi kena masalah waktu keluyuran.

Maksa gue ngomong pake bahasa inggris

Kalo nulis pake bahasa inggris sih gak masalah lah ya, gue pernah nulis report sekitar 200halaman pake bahasa inggris dan itu baik-baik aja. Tapi, gue jarang banget ngomong pake bahasa inggris. Jadi kalo gue lagi keluyuran terutama ke luar negri atau di Indonesia yang banyak orang asing, gue jadi harus ngomong bahasa inggris biar bisa tau sesuatu dan ngobrol ngalor-ngidul!

Ya emang dasar anaknya pecicilan dan gak bisa diem aja!

Hahahaha. Kayaknya ini yang paling utama. Karena gue pecicilan, jadi mau kesana-kesini, gak bisa diem dan akhirnya gerak teruuuusss. Tapi kalo udah capek keluyuran, bisa tidur seharian kok, bisa kalem kan itu. Tidur seharian. Hahaha

Yes, itu alasan kenapa gue suka keluyuran!

Ini ngetiknya dari henpon lho, keren banget yah sekarang! 😂

0 Komentar:

Tinggalkan komentarmu disini...