Kita semua pernah tidak bertanggung jawab

11:05 am Khoirina Annisa 0 Comments




Semalam saya menutup mata setelah gemas dengan anak-anak yang bekerja sama dengan saya namun tidak memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan kewajibannya. Tidak berkomunikasi dengan baik. Tidak membalas pesan yang saya berikan. Lari dari tanggung jawab yang sebelumnya sudah Ia sanggupi.

Siang ini, akhirnya berpikir. Bagaimana jika saya bukan orang yang bertanggung jawab? Enak betul saya menilai orang tidak bertanggung jawab. Enak betul saya men'judge orang tanpa tau apa yang melatar belakangi hal tersebut.

Lagi, komunikasi. Saya sendiri masih belajar untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Untuk bisa di dengar orang lain. Untuk bisa orang lain memahami apa yang saya ucapkan dengan baik.

Karma buruk bisa datang kepada kita. Mungkin, kita berharap karma baik yang akan selalu menghampiri. Namun, hidup bukan hanya selalu di hampiri hal baik 'kan? Sejatinya, kita semua pernah tidak bertanggung jawab. Namun kita tidak selalu menyadarinya. Buang sampah sembarangan, misalnya.

Toraja, 28 Desember 2018

0 Komentar:

Tinggalkan komentarmu disini...