#DisbukberKK : Bukan sekedar buka bersama

8:17 am Khoirina Annisa 4 Comments



Kopdar kembali dengan komunitas bloger yang berinisial Kancut Keblenger, huraaay!
Sebenernya ini cuma niat mau gabung pas bukber aja karna tahun lalu gue gak ikut, eh taunya mincut ngundang om @maman1965 buat diskusi sambil nunggu adzan maghrib.
Saking nyubi nya gue di dunia blogger dan kepenulisan gue aja gatau siapa itu om maman, meski dari awal udah dikasih tau kalo kita bakal diskusi bareng om maman. oke skip.

Sebelum hari H gue udah kontak mbak jendral KK Bogor, dan janjian jam 12:30, iyak jam segitu. parahnya gue masih ngerjain tugas, pas liat jam udah 12:17 aja. langsung dah tuh di kebut mandi + sholat pas beres taunya udah 12:45 dirumah. Pas mau berangkat udah di wasapin mulu sama mbak jendral, nanyain gw dimana. Hahahaha. gue bilang aja nanti ketemu di St. Duri. eh pas gue di St. Bojonggede, kereta mereka baru sampe St. Cilebut. yak ilah, padahal udah sekitar jam 1:10, jadi gue gak termasuk ngeret kan. kereta kita samaan lho jadinya. yaudah.

Ngobrol ngalor-ngidul sama Mbak jendral, terus taunya udah sampe aja di St. Duri, disana udah ada Data, yang nunggu. Nunggu bentar lagi karna masi ada yang mau bareng ke TKP. dan oh, oke kita sampe TKP sekitar jam 3 kurang lah.

Jam 3 lewat dikit acara dimulai, sebelum acara dimulai kapinah nyiapin buat livestreaming dan ditengah acara live streamingnya itu mati. Hahahaha.

Yaudah ke pembahasan diskusi aja langsung.

Mulai #DisbukberKK - Foto by Alfan
Jadi Kang Maman ini adalah Seorang Jurnalis senior yang dulu bersekolah dengan Jurusan Kriminologi, FISIP - UI. Dia mulai ceritanya dari awal dia mulai nulis, pas kelas 4 SD kirim puisi gitu terus di bayar, hingga akhirnya dia mencintai pekerjaan sebagai seorang penulis.

Keren kan, dari jurusan kriminolog UI malah jadi penulis. hap. yang gue sadar akhirnya, siapapun lo, lo bisa jadi seorang penulis. dan kalo lo mau jadi penulis, ya menulislah.

Banyak hal yang Ia sharing di acara #DisbukberKK, yang paling terharu adalah ketika dia cerita tentang orang tua dan neneknya. asli itu gw sampe nahan air mata. dan ini jadi diskusi yang pertama yang bikin gue mau mewek. jadi langsung inget emak dirumah. huahhh.

Sharing lagi tentang dia yang awalnya kirim foto yang hanya dibayar dengan harga gak seberapa, Terus pada awal dia banyak mengirimkan tulisan, hingga akhirnya dia kerja tanpa melalui tes. terus lagi kalau mau menulis kata dia jangan sampai lupa menggunakan metode 5W + 1H (What, When, Why, Who, Where + How) karena dengan pakai metode itu kita bisa tarik point-point pentingnya. Ya begitulah kiranya yang sampe sekarang masih nyangkut di otak gue~ ha!

Daaaan, selalu suka ketika Kancut Keblenger mengadakan acara. Karena (SELALU) seeerrruuuu! :D

#DisbukberKK - Foto dari Kancut Keblenger



4 comments:

Tinggalkan komentarmu disini...