Hal-Hal Seru Yang Bisa Di Dapat Saat Kopi Darat

1:10 pm Khoirina Annisa 30 Comments



Kopi darat alias Kopdar, udah gak asing lagi bagi pengguna social media yang tergabung salam komunitas tertentu. Mempunyai ketertarikan yang sama, berkenalan di dunia maya, kemudian bertemu di dunia nyata.

Jangan salah loh, dulu sebelum negara api menyerang istilah Kopi Darat ini awalnya populer dikalangan pengguna Radio, karena mereka bertemu di udara, lalu ingin bertemu di darat sekaligus ngopi tatap muka. jadinya Kopi Darat deh.

Karena sekarang semakin mudahnya mengakses internet, Kopi darat gak jarang diadakan oleh para pengguna social media.

Buat kamu yang belum pernah ikut Kopi Darat alias Kopdar, Ini keseruan-keseruan yang pernah gue rasain pas kopdar. apa aja sih keseruannya?

1. Senang, Bisa Ketemu Orang Baru.
Kopdar Pertama Gue, 2012. Sumber : Kancut Keblenger
Saat baru pertama kali ikutan kopdar dan belum punya temen yang dikenal deket pasti awalnya akan tetap canggung. Tapi begitu mulai buka obrolan, kamu akan merasa begitu senang karna bisa dapet temen-temen baru yang keren karena ikutan kopdar.
fyi, gue sendiri pertama kali ikutan kopdar itu bareng Komunitas Blogger Kreatif Indonesia : Kancut Keblenger di tahun 2012.

2. Sharing Tentang Berbagai Macam Hal.
Cuap-Cuap asyik! Sumber : theUnlearn;
Saat kopdar pun pasti ada sesi seru, yaitu berupa ngobrol atau sharing bareng. Terserah lo mau ngomong apaan juga, yang penting masih nyambung sama obrolan saat itu.

3. Kekonyolan Saat Main Games.
Main "Panjang-Panjangan" Sumber : Kancut Keblenger
Gak jarang saat kopdar itu kegiatan yang dilakukan adalah main games. Salah satu games yang pernah dimainin ini namanya "Main Panjang-Panjangan". Seru!
dan yang kalah akan mendapatkan....
Hukuman! sumber : Kancut Keblenger
Cie kalah cieee.... Dapet bedak gratisan yang langsung nemplok di muka :p

4. Saat Ada "Kopdar Akbar", Kamu Bisa Ketemu Lebih Banyak Orang.
Kopdar Akbar! Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Jambi. Sumber : Kancut Keblenger
Saat ada momen tertentu biasanya komunitas mengdakan "Kopdar Akbar". Disini kamu akan berasa "wow" banget, karna temen-temen yang dari Luar Kota, Luar Provinsi, bahkan ada yang dari Luar Dunia Pulau bisa dateng dan memeriahkan acara kopdar tersebut.

5. Saat Acara Kopdar Yang Dateng Sedikit, Akan Merasakan Sensai Kopdar Yang Berbeda.
Gue jadi yang paling.... Sumber : Share 25
Suasananya akan berbeda kalau yang ikutan kopdar itu sedikit. Lebih ngena dan lebih berasa ngobrolnya.
Apalagi kalau kayak foto diatas, gue berasa paling pendek bok! padahal tinggi badan gw 163cm saat itu hahahaha.

6. Pasti Ada Ketawa Bareng Karena Suatu Hal Tertentu.

Banyak banget hal seru saat kopdar, salah satunya ya ketawa bareng...
Lu ngtawain apaan tong??! Sumber : Share 25





Seru bener ketawanya mbak. Sumber : theUnlearn;
Mulutnya ditutup, takut ada lalat yang masuk ya kak? Sumber : Kancut Keblenger

 7. Gak Jarang Akan Ada Sesi Makan Bareng Juga!
Makan bersamaaaa :) Sumber : Kancut Keblenger
Mari makaaaaaaan! Sumber : Kancut Keblenger
8. Diakhir Acara Kopdar, Pasti Ada Sesi Foto Bersama.
Kopdar Kancut Keblenger
Kopdar Share 25
Kopdar theUnlearn;
Karena disetiap momen, kurang lengkap tanpa foto bersama!

Seru banget kaaaaaan! yang belum pernah ikutan kopdar, yuk coba cari komunitas yang kamu sukai dan coba ikutan kopdar, bakal seru pastinya.

Kalau kamu sudah pernah ikutan kopdar kamu pernah ikut kopdar komunitas apa? sama gak hal-hal seru yang kamu dapetin? atau ada hal seru lainnya lagi? share di kolom komentar yaaaaa~

Terimakasih.

30 comments:

  1. Pengen kopdar juga. Seru banget kayaknya :)

    ReplyDelete
  2. kayaknya asik nih kalo kopdar sama warung blogger atau komunitas blogger yang lainnya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. mwahaha gue sih belum pernah ikut kalo sama warung blogger.
      hmm tapi tertarik sih, anak-anak WB pada baik-baik banget yang gue tau :D

      Delete
  3. Kopi darat itu maksud nya ngopi di daratan yaaa ??? #dikeplak. Kalo kopi laut berarti ngopi nya di lautan gitu kan ??? #DisiramKopiPanas

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin gitu,
      jadi kalo ngopi di udara jadi kopi udara gitu ya? eh ngopi diudara bakal tumpah gak ya koipnya? #ditampol

      Delete
  4. Asik Ye Bisa Kopdar,,,,,,,,
    Pasty cerite Ahir
    Ada nyang Cin-log :)
    Buhahahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaa, tau aja sih.
      Pasti pernah 'cin-log' pas abis kopdar yaaa? mwahahaha :D

      Delete
  5. Replies
    1. hhihi, iya. seru banget banget banget deh :D
      btw, grup Desainer Web Indonesia pernah adain kopdar gak ya om?

      Delete
  6. memang seru kalau kopdar itu, bisa ketemu teman baru, bisa banyak ilmu baru. pernah ikut kopdar kancut keblenger juga bahkan menjadi media partner nya kami, seru memang anak kancut keblenger itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, keren ya :D
      anak-anak KK partneran sama lapak medan :)

      Delete
  7. Buih..... bener, saya juga …merasakan dari semacam ini... seneng sekali bisa kopdaran, ketemu temen baru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah gak nyesel kan dateng kopdar, orang-orang baru nya keren-keren kaaan :D

      Delete
  8. Seneng banget pastinya.. Bisa ketemu temen baru, makin banyak temen juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul, Seneng banget ketemu orang baru dapet temen baru juga :D

      Delete
  9. wah, jadi pengen ngerasain kopdar nih :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu belum pernah kopdar? hhihi ayo coba ikutan kopdar gak nyesel deh! :D

      Delete
  10. gue pribadi udah pernah ikutan acara kopdar kyak gitu sih.
    nah, klo yg KK blo pernah ngerasain. haha

    ReplyDelete
  11. wew,, kopdar memang seru nis... di medan baru sekali kopdar kancut, akhirnya gabung ke BMC blogger medan community yang memang kopdar 1 kali/bulan, serunya sama, apalagi sedaerah, jadi tau blogger daerah sendiri dan sharing info lebih cepet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha iya ya bang, dengan komunitas apapun asalkan hobinya sama pasti seruuu :D
      ayuk dong kopdar KK medan lagi ><

      Delete
  12. Ada games panjang2an... Hahaha.. Jadi inget jaman sma ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa hayo yang di inget sari panjang-panjangan? hahaha :D

      Delete
  13. Apaan ya game panjang2an?
    #ah saat kecil tidak banyak bermain :D

    Salam kenal dari pendatang baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu lho yang benda nya paling panjang, dia yang akan menang :))

      Salam kenal Aprialdi! aku juga baru kok *baru berapa tahun* :D

      Delete
  14. Saik ya. Pengen sering ngikutin kopdar. Huahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk ikut! Kopdar sama anak KK aja dulu :D

      Delete
  15. Seru banget ya acaranya @.@ pengen deh ikutan

    ReplyDelete
  16. kopdar paling sedikit berapa mbaaakk ??

    ReplyDelete

Tinggalkan komentarmu disini...