8 Tipe Teman

8:10 am Khoirina Annisa 30 Comments


Temen itu salah satu alasan dimana saya bisa happy setiap saat. Terasa banget, apalagi mereka yang sering berinteraksi langsung dengan saya, nemenin jalan-jalan, jadi tempat curhat, sampe nge'gembel' bareng, banyak sekali kenangan-kenangan yang saya ingat, dan ini menjadikan mereka begitu berarti.
Waktu terus berputar, dunia terus berubah, tapi semua memori tentang teman itu tidak terlupakan. Ini beberapa tipe teman yang ada di sekeliling saya.

1. Si Baik Hati! mau nerima apa adanya.
Sandra, Dea, Fina, Riska and Me.
Setiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan masing-masing, ini dia yang keren dari sebuah ikatan pertemanan. Walaupun perhatian, sebagai tempat curhat dan sering ketawa bareng, Gak jarang diantara kita beda pendapat yang akhirnya salah paham, tapi malah bikin kita tau sifat baik buruknya dan ini yang bikin kita juga jadi saling ngerti satu sama lain dan nerima apapun kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

2. Teman yang punya Otak Bisnis! Objekin semuanyaaaa...
Me, Ziah, Ganang, Sarip, Rizal, Davi, and Rizky
Jangan sia-sia kan temen yang seperti ini. Kalau kamu masih muda seperti saya, mereka adalah salah satu landasan buat bangun bisnis yang sesungguhnya. Disela-sela pekerjaan atau rutinitas kuliah yang kita miliki kita akan selalu ditantang untuk selalu berpikir strategi kreatif untuk menjalankan bisnis. tentunya disertai sebuah pertanyaan "mau sampai kapan jadi jomblo karyawan?". Let's start here, bangun semua mimpimu!

3. Teman yang punya Latar Belakang berbeda!
Me and Nurul.
Teman macam ini bakal membuat hidup kamu terasa lebih kaya! Waktu saya ke Bandung sendirian, saya bertemu teman dia, Saya keturunan Jawa, Tinggal di Bogor. Belum bisa bahasa sunda, apalagi jawa. hehe. Saat berbicara dengannya saya sempat bengong karna dia Berbahasa Sunda dan saya gak ngerti apa yang dia omongin. Akhirnya jujur saya bilang saya belum ngerti apa yang dia omongin. Interesting, namun akhirnya kami berbicara bahasa 'seadanya'. Ini salah satu contoh teman yang 'beda', jadi bisa lebih menghargai tentang perbedaan dan terasa lebih 'kaya' karna begitu banyak bahasa, suku, dan budaya di dunia ini, buka mata dan lihatlah dunia! Seneng kan kalau punya temen dimana-mana dengan banyak perbedaan.

4. Si Petualang! Let's celebrate our life girls...
Cinot and Me.
Setiap teman pastinya punya rutinitas dan kegiatan yang berbeda-beda setiap harinya, tapi hidup ini begitu berharga kalau di lewati begitu aja tanpa menikmati hal-hal, petualangan-petualangan baru bersama teman. Baru lulus atau bahkan masih kuliah bikin dompet jarang banget berisi, bukan masalah! Kita bisa jalan-jalan hemat ala backpacker kan, Ayo pergi sebentar dan kita lihat dunia. 

5.  Temen 'Gila' yang bikin hari semakin berwarna.
Temen Gila!
Terlepas dari semua rutinitas harimu pasti terselip temen yang gila yang bisa menceriakan harimu. Gak ketemu langsung? gak masalah! masih ada social media dan pesan instan yang bisa bikin terus terhubung dengan mereka. Kalo udah mulai ngobrol atau bahkan ketemu hati-hati aja urat pipi kamu bakal ketarik!

6. Temen dadakan! Kopdar, kopdar, kopdar...
Kopdar Kancut Keblenger Jabodetabek, Bandung, Jogja, Jambi.
Ini salah satu tipe temen yang bisa banyak tapi langka buat ketemu. karna punya hobi dan ketertarikan yang sama, Ketemu di Dunia Maya lalu diajakin kopdarn dan Ketemu di Dunia Nyata.

Kopdar S25 Milad perdana.

Kopdar Perdana theUnlearn;
Berapa banyak punya temen kayak gini? buanyakkk! Menjadi anggota komunitas tertentu merupakan suatu kesenangan tersendiri, dengan begitu bisa jadi punya banyak kenalan/teman meskipun gak terlalu dekat.

7. Guru yang jadi temen!
Mam!
Iya masih muda, umurnya baru 'kepala 3' masih pantes jadi temen saya yang masih umur belasan kok :D
Ma'am Rusti ini guru Bahasa Inggris saya di SMK, kalo di luar sekolah ya kayak temen aja.
Rasanya jarang banget nemu guru yang friendly banget sama muridnya. sampe saya lulus juga masih sering say hi walaupun hanya lewat pesan singkat atau telepon. haha.
Dulu waktu saya mau tes Beasiswa kuliah di Jepang dia support saya dan teman-teman yang lainnya, ternyata tahun berikutnya ia berniat untuk daftar Beasiswa S2 kita jadi bertukar informasi dan saling bantu.
Kalau di sekolah dia tetap jadi guru Bahasa Inggris yang tegas, kalau gak ngomong pake Bahasa Inggris sama dia bakal dapet peringatan berupa Olahraga kecil gitu.
Dia juga bisa jadi panutan, Dibalik Kesederhanaannya dia mempunyai banyak pemikiran-pemikiran yang Keren yang di share ke siswanya.
Yang pasti sih, Dia bisa membawa diri dan bikin murid itu gak takut buat berteman dengan guru yang tegas sekalipun.
p.s. dia anti banget di foto sebenarnya :p

8. Temen yang 'Random' banget. Special Request!
Ardhan and the gank!
Yang sekolah di SMKN 1 BOJONGGEDE tahun 2010 sampe 2013 pasti kenal manusia-manusia diatas. Kelas yang hanya beranggotakan 19 siswa ini Jurusan Akomodasi Perhotelan angkatan ke 6 mereka suka berisik, urakan, bandel, dan segala predikat nakal di sandang mereka disekolah mereka tetep pinter di pelajaran.
Bagi saya (Siswa Akuntansi) mereka tetap teman yang baik, banyak hal yang saya dapatkan ketika bertemu dan sempat nongkrong bareng mereka di 'Warung UMI' tempat mereka nongkrong. Kebersamaan, Kebebasan bersuara, sampe kebebasan Makan sepuasnya itu ada disaat mereka bareng-bareng. satuhal yang paling saya tau tentang Ardhan, dia makannya buanyak.

Ikaaaaaaaaa!
Apa gak gila punya teman macam Ika ini? dia bisa tiba-tiba muncul dan narik buat nyani sambil nari ala girl band Cherrybele. Nyanyinya "Aku cantik, cantik... dari hatikuuuuu" *sambil joget-joget*
Ika ini salah satu temen waktu di SMK, kita sekelas selama 3 tahun di kelas Akuntansi. Yang saya tau pasti dia punya segudang celetukan yang bikin selalu seneng kalo lagi ngobrol, Jadi gak terlalu datar lah.


Coooooo!
Dia namanya Conita, waktu jaman sekolah dulu (sekitar abad ke-8 sebelum masehi) dia Juara 1 Lomba Akuntansi tingkat Kabupaten Bogor, Pinter beneeeerrrrr! sampe akhirnya dia dapet Beasiswa kuliah sampe sarjana di Tazkia. Ukhti ini bawelnya bukan main kalo udah urusan kumpul-kumpul, (acaranya jangan malem, akses kendaraan harus gampang, bla..bla..bla...) *capedeh*
Dia suka ngeledek gitu, karna ngomong pake bahasa arab. Kan reseh ya, bikin saya harus ngaku kalo buta banget bahasa arab. hih.


RGL & Kania
2 Orang ini emang super banget, liat aja ekspresi muka mereka itu. Kania ini salah satu manusia yang bikin urat pipi ketarik kalo udah bercanda, semacam penyebar serbuk candaan gitu. gak ada habisnya. RGL itu manusia super kalem tapi super gila juga, hidupnya kayak gak punya masalah, memang dasarnya dia cuek banget sama yang namanya masalah. aslinya pinter tapi emang males belajar jadi kalo dikelas lebih sering gangguin saya, apalagi pas pelajaran Bahasa Inggris. Nah loh!


Banyak hal yang kita lakuin dengan tipe teman yang berbeda-beda, senang rasanya punya banyak teman yang peduli dan ada di sekitar, Untungnya lagi mereka bisa membawa diri, membuat semakin bahagia dan bisa merubah diri menjadi lebih baik lagi.

Menurut kamu ada lagi gak tipe temen yang belum ke sebut? tambahin di kolom komentar ya.
Terimakasih~ ^^

30 comments:

  1. Kamu tidak memiliki teman yang memberi warna dalam hidup yah, semuanya hitam dan putih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha bukan om, itu kemarin ngedit gambarnya di tipi jadul :p

      Delete
  2. Banyak banget temennya. :D Salam kenal.
    foto-fotonya bagus-bagus. Pingin ketawa baca komen pertama di atas. Hahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, haha.
      Salam kenal juga, makasih ya sudah mampir :))

      Delete
  3. Teman petualang itu menyenangkan hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget banget :D
      dia jadi bikin sadar, di dunia ini banyak tempat keren yang bisa dilihat.

      Delete
  4. Kereenn... Kalo udah gabung sama temen2 yg gila rasanya indah banget. Walaupun urat pipi naik sampai pegel tapi yang penting kita bahagaia. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget! gapapa kan pipi pegel karna ketawa, yang penting happy. Haha.

      Delete
  5. Rame banget ya kayaknya hidupmu, dari foto-fotonya udah kelihatan. Haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Rame banget! Berteman itu memang menyenangkan :D

      Delete
  6. Untungnya gue juga punya banyak temen dan berbagai juga jenisnya. Tapi yang paling bagus sih ''si baik yang menerima apa adanya'' itu harus ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mereka itu pelengkap dari semuanya :D

      Delete
  7. Untungnya gue juga punya banyak temen dan berbagai juga jenisnya. Tapi yang paling bagus sih ''si baik yang menerima apa adanya'' itu harus ada :D

    ReplyDelete
  8. 1000 teman tidak cukup, tapi 1 mush saja sudah terlalu lebih. Gue kangen teman-teman gue setelah baca postingan ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr! haha gue juga nulis posting itu sambil kangen sama temen-temen sih kemaren :D

      Delete
  9. Bukannya pede banget atau gimana sih. Tapi emang kata temen-temen saya, saya ini termasuk tipe temen yang konyol. Karena cuma gue yang suka bikin suasana pecah, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya juga sih, yang konyol biasanya bikin suasana pecah :D

      Delete
  10. teman yang asik aja lah daripada yang songong kekekeke...

    ReplyDelete
  11. Temen dadakan heuheu untuk yang satu ini aku lebih ke arah teman yang kukenal akrab di dunia maya tau-tau ketemu di dunia nyata dengan suasana awkward.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang gue pun gitu sih. Pas kopdar serasa gimana gitu. Hahaha

      Delete
  12. temen bekas pacar ;p.. Hihihihi, kyknya yg ini bbrp kali aku alamin.. berawal dari sohib, pacaran, putus, trs degradasi jd hanya teman :D Udh ga bisa lg balik ke sohib -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Untungnya masih bisa jadi temen ya, walaupun agak canggung karna gak bisa jadi sohib :D

      Delete
    2. Rata2 kalo mantan pacar langsung eneg buat temenan. Salut ama kak Fanny hehehe

      Delete
    3. Iya ya, keren lah kak fanny ini :D

      Delete
  13. Guru yang jadi temen ... hmmm berattttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak berat juga sih, dia justru bisa ngajarin banyak hal tanpa ada rasa canggung, karna seperti teman pada umumnya saja :)

      Delete
  14. Teman yang nusuk dari belakang. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. stagah! itu curhat atau gimana dill? hahaha :p

      Delete

Tinggalkan komentarmu disini...