cinta indonesia, cinta budayanya :3

10:10 pm Khoirina Annisa 8 Comments

pernah terpikir ga betapa kayanya negara ini? gue sering mikir betapa kayanya negara ini, bangsa yang beragam, kebudayan yang bermacam-maca mulai dari ujung ke ujung, tapi gue yakin lo gabakal hafal semua kebudayaan di indonesia ini, kenapa? karnya yang pasti di indonesia ini punya banyak banget kebudayaan, saking banyaknya negara tetangga sampe iri dan akhirnya mengklaim budaya kita *hughhh*

inget lagu rasa sayange? gue gatau ini tetangga sebelah kenapa munkin gabisa ciptain lagu sendiri atau malah karna begitu kagum sama lagu yang ada di indonesia jadi mereka klaim, tapi sebenernya gue juga bingung kalo bangsa ini sendiri nggak bangga punya lagu yang kayak gini, buktinya pada gatau liriknya, yasudahlah.



lalu inget reog ponorogo gak? setelah tetengga yang satu ini gagal klaim lagu rasa sayange mereka mengakui  kesenian kita dari jawa timur yaitu Reog Ponorogoudah gitu mungkin karna takut ketahuan ada nama "Ponorogo" mereka mengubah namanya jadi tari barongan, padahal gue rasa reog itu mirip sama harimau deh bukan barongsai *hadeuhhh* yang pinteran dikit lah



terus Angklung, alat musik yang satu ini juga pernah diakui oleh negara sebelah. angklung ini juga salahsatu akat musik yang sering gue mainin kalo lagi disekolah, seneng juga rasanya karna suara yang dihasilkan bikin tenang gimana gitu dan yang pasti saat kita main angklung itu kebersamaannya dapet banget dan kenapa harus di klaim sama negara tetangga? bingung juga sih gue setelah beberapa kebudayaan kita diakui apakah mereka tidak punya kebudayaan? atau apakah memang mereka suka mengakui kebudayaan negara lain? yasudahlah



dan sebenernya sih masih banyak lagi kebudayaan kita yang dicuri atau diklaim oleh negara lain, oke kalo menurut gue sih salah satu cara buat mencegah pengakuan budaya oleh negara lain itu dengan mencintai san lestarikan kebudayaan negara ini, ya cintai kebudayaan karna dengan begitu kita pasti akan melestarikannya dan jika kita melestarikannya kebudayaan tersebut akan dikenal bahwa itu adalah milik INDONESIA :)

sumbre gambar : http://www.nutrisijiwa.com/pemain-angklung-siap-pecahkan-rekor-muri-di-kapal-pesiar/
http://wibisatria.blogspot.com/2009/10/reog-ponorogo.html
http://www.globalfirepower.com/country-military-strength-detail.asp?country_id=Indonesia


8 comments:

  1. setuju nihh :D
    kunjungan perdana ^^ slm kenal

    ReplyDelete
  2. tambah masukan.... batik mana nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makasih untuk masukannya :)

      di paragraf terakhir udah gue tulis, masuh banyak budaya kita yang dicuri oleh negara lain, itu perwakilan dari semua yang dicuri :D

      Delete
  3. wah, kamu bisa main angklung?
    kece banget -3-

    postingannya bagus lho..
    ini kunjungan perdana :)

    ReplyDelete
  4. kunjungan perdana.
    Budaya indonesia itu bener-bener buaaaanyak, tapi sayang pemerintahnya serasa gak nganggep bahwa itu penting :'(

    di tunggu kunjungan baliknya :D

    ReplyDelete
  5. Memang kebudayaan Indonesia buanyaaakkk bangeettt .........


    Ditunggu kunjungan baliknya ^ ^
    Mengundang sahabat blogger dalam rangka Persembahan Menulis Untuk Semua
    Giveaway Sahabat Blogger

    ReplyDelete
  6. Salam kenal ya...

    Kunjungan perdana nih...

    Javas follow blognya ya...

    ditunggu follbacknya.

    Thank you

    www.ajavasisme.com

    ReplyDelete

Tinggalkan komentarmu disini...